11 Keuntungan Mendapatkan Rumah Idaman Melalui Agen Properti





Di Era sekarang ini membeli atau menjual rumah bisa dikatakan gampang-gampang sulit. Namun kini sudah mulai bermunculan agen, broker atau perantara di kota-kota besar. Lumajang pun kini sudah lumayan banyak, termasuk Properti Lumajang ini.

Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan jasa agen properti atau tidak, Properti Lumajang menyarankan Anda untuk mempertimbangkan 11 alasan berikut :

  • Pendidikan & Pengalaman
Anda tidak perlu mengetahui segalanya mengenai hal membeli dan menjual properti jika Anda menggunakan jasa agen properti. Ketika Anda mempekerjakan orang yang lebih pintar dari Anda, itu membuktikan bahwa Anda lebih pintar dari mereka. Kuncinya adalah menemukan orang yang tepat. Mengapa Anda tidak mempekerjakan seseorang yang memiliki pendidikan dan pengalaman yang lebih di bidangnya?

  • Agen adalah Tameng
Agen akan mengurus pekerjaan melelahkan untuk mengantar calon pembeli atau mencari properti yang Anda kehendaki. Jika Anda adalah calon pembeli rumah baru, agen Anda akan membantu menganalisa kontrak yang diberikan pihak pengembang sehingga Anda tidak dirugikan. Jika Anda adalah penjual, agen Anda akan menampung semua penawaran yang masuk dan memisahkan mana penawar yang serius dan yang tidak.

  • Spesialis di Areanya
Agen akan mengetahui dengan detail perkembangan-perkembangan terkini di area kerjanya. Mereka juga dapat memberikan gambaran ke Anda transaksi-transaksi yang terjadi di area tersebut untuk menjadi masukkan Anda. Contoh, 2 bulan yang lalu Anda mengetahui bahwa ada sebuah apartemen yang dijual seharga 2 milyar, tetapi sang agen di area tersebut mengetahui informasi terkini bahwa pemilik apartemen tersebut sangat membutuhkan uang dan siap melepasnya di harga 1 milyar.

  • Panduan Harga
Berlawanan dengan pemikiran kebanyakan orang bahwa agen tidak menentukan harga untuk pembeli atau penjual, agen akan membantu klien agar dapat membuat keputusan harga yang tepat. Contoh: Jika Anda hendak jual rumah dan komisi seorang agen adalah 3% atas suatu rumah dijual, berarti dia sebenarnya ikut memiliki saham kosong sebesar 3% atas rumah tersebut dan Anda memiliki 97% dari hasil penjualan rumah. Sebagai salah satu pemilik saham, sang agen tentu akan mengusahakan yang terbaik dan akan memberikan masukkan berharga agar Anda bisa membuat keputusan yang bagus agar rumah dapat terjual.

  • Informasi Kondisi Pasar
Agen akan memberikan gambaran properti-properti di pasaran. Data-data seperti harga jual per meter, harga jual rata-rata, tanggal penjualan terakhir, dan data-data penunjang lainnya.

  • Koneksi
Agen properti pasti berhubungan dengan profesional properti lainnya seperti notaris, karyawan bank bagian KPR, pegawai perizinan bangunan, pegawai BPN dan akan memberikan masukkan pilihan terbaik yang bisa Anda pilih. Kebanyakan agen properti pun memiliki koneksi dengan investor properti.

  • Keahlian Negosiasi
Agen properti handal sangat pandai bernegosiasi, karena tidak seperti kebanyakan penjual atau pembeli, agen properti dapat membuang aspek emosional ketika bertransaksi. Ini adalah bagian dari pekerjaan mereka, mereka bukan pengirim pesan dari penjual atau pembeli, tetapi agen properti bertindak sebagai perwakilan yang mewakili penjual atau pembeli.

  • Mengurus Surat dan Dokumen
Perlu Anda ketahui bahwa surat perjanjian jual beli rumah biasanya berisi lebih dari 10 halaman dan semua bersifat formal. Kesalahan pembuatan surat perjanjian jual beli akan berakibat fatal apabila terjadi hal yang tidak diinginkan dan harus menyelesaikan masalah melalui meja hijau. Jika Anda menggunakan jasa agen properti, mereka akan mengurus surat dan dokumen-dokumen.

  • Mengurus Masalah setelah Transaksi
Bahkan transaksi yang berjalan sangat mulus pun bisa memiliki masalah setelah transaksi itu terjadi. Contohnya ketika Anda membeli sebuah apartemen dan 1 minggu setelah transaksi, Anda menemukan bahwa salah satu pintu kamar tidak ada kunci. Hubungi agen Anda, seorang agen properti profesional dan jujur tidak akan meninggalkan Anda dan lepas tangan begitu saja ketika ada masalah.

  • Menjaga Hubungan untuk Bisnis Mendatang
Hal yang menentukan kesuksesan karir seorang agen properti adalah berdasarkan banyaknya referensi. Seorang klien yang puas kenapa seorang agen properti akan mereferensikan dia ke seluruh teman dan kerabatnya. Itu artinya, agen properti yang baik akan berusahan untuk melayani agar Anda puas dengan harapan Anda akan mereferensikan mereka untuk memperluas bisnis mereka.

  • Hemat bagi pemilik rumah
Anda tidak perlu mengeluarkan biaya komisi atau jasa, karena hal tersebut merupakan kewajiban si pemilik rumah atau unit properti tersebut.


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

Resources

Bookmarks

Diberdayakan oleh Blogger.

Page Facebook